Senin, 16 Juni 2014

Buku Langka dan Unik

Freeware Pustaka dari semula sudah didesain untuk menangani buku yang unik/antik/langka/individual/berkelas/mahal dkk. karena software pustaka mampu menangani buku dengan akurat. Setiap buku punya kode yang unik(satu kode untuk satu buku) meskipun bukunya persis nama pengarangnya, jilidnya dan semuanya sama persis, akan tetapi tidak ada buku yang memiliki kode panggil yang sama. Jadi kalau kebetulan Anda punya koleksi buku yang susah didapat dan sangat berharga, Anda dapat memonitornya dengan akurat, siapa yang sedang meminjamnya. Dari menu pencarian, jika Anda masukkan kode panggil buku, maka akan ditampilkan bagaimana status buku tersebut, jika sedang dipinjam teman, maka akan ditampilkan siapa nama peminjamnya dan jika buku tidak dipinjam alias ada ditempatnya, maka akan ditampilkan dimana letak buku tersebut asalkan sewaktu menginput buku Anda tidak lupa mengisi lokasi buku, misal di RUANG1, RAK nomer 1, dan BARIS ke 1.
Program Pustaka ini tidak hanya dapat dipakai diperpustakaan, akan tetapi juga dipakai semua orang yang punya buku, misal mahasiswa, karyawan yang punya koleksi buku, kolektor buku, dokter, dosen dan semua orang yang punya koleksi buku.
Instalasinya sangat mudah, tidak memerlukan persyaratan yang kusus, bahkan dapat langsung dijalankan dari flashdisk / portable.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar